Cara dan Tips Sebelum Membeli Hp Android - Dunia Informasi Keren

pasang iklan di sini

Dunia Informasi Keren

Sunday, July 16, 2017

Cara dan Tips Sebelum Membeli Hp Android


Cara dan Tips Sebelum Membeli Hp Android


Hai teman- teman para pecinta hp android ketemu lagi dengan saya di Dunia Informasi Keren. Kali ini saya akan membagikan ulasan “Cara dan Tips Sebelum Membeli Hp Android”. Baiklah mari kita mulai selamat membaca.

Dunia teknologi semakin berkembang terutama dalam bidang Informasi. Seperti yang kita ketahui bidang informasi sangat dipengaruhi oleh telepon seluler salah satunya hp android atau smartphone. Dalam hal ini smartphone atau hp android sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang di dunia ini.


Bukan hanya itu saja, hp android juga hadir dalam berbagi merek, jenis, dan spesifikasi. Maka dari itu anda sebagai pembeli harus teliti sebelum membeli hp android. Untuk harga HPspesifikasi HP,ulasan HP dan Review HP anda bisa percayakan pada Web Sinyaliti.


     Baiklah mari kita langsung ke topik bacaan.

v   Pertama hal yang harus diperhatikan adalah merek.
     Dalam  dunia yang modern ini banyak sekali merek- merek hp android yang ada di pasaran. Di antara semua merek- merek itu ada beberapa merek- merek yang belum pasti kebenarannya, maka dari itu anda harus benar- benar memahami merek- merek hp android.
Berikut merek- merek hp android yang sudah pasti kebenarannya:
1.    Samsung
Samsung adalah salah satu dari berbagai merek hp yang ada di dunia dan tentunya merek ini sudah menjamin spesifikasi hp yang ditawarkan sudah sesuai dengan hp sesungguhnya. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy S8 bisa baca Spesifikasi Samsung Galaxy S8.
2.    Iphone
Iphone juga adalah merek yang sangat terkenal sekali bahkan jika merek ini mengeluarkan produk terbaru produknya langsung laris manis di pasaran. Salah satunya iphone 7, untuk Spesifikasi Iphone 7 bisa lihat di Spesifikasi Iphone 7.
3.    Evercross
Evercross juga merupakan merek terkenal dari berbagai jenis merek. Merek ini juga menjamin spesifikasi dan produk yang di keluarkan sama. Merek ini juga dikenal karena memiliki nilai RAM yang sangat tinggi dengan harga ponsel yang lumayan murah. Untuk ulasan hp selanjutnya anda bisa baca di ulasan Hp android

v   Kedua adalah spesifikasi HP Android.
Spesifikasi adalah Perincian teknis atau karakteristik umum yang dimiliki oleh sebuah perangkat. Dalam hal ini terkait mobile phone atau handphone smartphone, Perincian ini termasuk berbagai komponen internal yang terintegrasi dan fitur dari perangkat tersebut.Ini meliputi merk, desain, network, dimensi, berat, chipset cpu, memori, tampilan (display), kamera, sistem operasi, audio, konektivitas, apps/aplikasi, software, baterai, warna, accesories, dan lain-lain yang dijelaskan di bawah ini.

a.    CPU (central unit processing)
Adalah suatu sistem yang berfungsi sebagai otak dari sebuah Hp Android.
b.    Ram ( Random Aces Memory )
Adalah sebuah perangkat keras pada Smarphone yang fungsinya menyimpan dan menyuplai data- data penting yang dibutuhkan oleh prosesor. Nah ram inilah yang berfungsi para gamer dan bagi orang yang senang nginstal berbagai jenis aplikasi, karena dengan ukuran RAM yang lebih besar maka kita juga akan dapat menginstal game serta aplikasi yang lebih banyak lagi. Ukuran minimum ram untuk Hp Android adalah 1GB
c.     Memori internal
Adalah suatu memori yang berasal dari perangkat itu sendiri. Memory internal juga berperan sangat penting dalam pengoprasian sistem Hp Android. Karena memori internal berfungsi sebagai tempat penyimpanan data- data pada Hp Android seperti: aplikasi, foto, video dan lain- lain. Minimum sebuah Hp Android harus memiliki kapasitas memory internal sebesar 2GB atau lebih. Namun anda jangan khawatir karena fungsi dari memory internal ini bisa dibantu dengan memori external atau sdcard. Jadi anda jangan khawatir kalau memory internal anda memiliki kapasitas yang kecil.
d.    Baterai
Adalah suatu bahan yang bisa menyimpan muatan listrik di dalamnya, muatan listrik yang disimpan adalah muatan listrik DC atau searah. Baterai inilah yang memegang peranan sangat penting pada sebuah Hp Android, karena tanpa baterai ini sebuah Hp Android tidak akan bisa hidup atau beroperasi. Maka dari itu sebuah Hp Android minimum harus memiliki kapasitas 2000mAh.



v   Selanjutnya adalah size atau ukuran HP Android

Seperti yang kita ketahui size hp bagi penggunanya sangat penting. Hal ini dikarenakan oleh kepentingan seseorang berbeda-beda. Misalnya untuk seseorang yang senang bermain game sebaiknya memilih size hp yang lebih besar, jangan yang terlalu kecil agar tidak kesulitan ketika bermain game. Selanjutnya untuk masyarakat umum tidak dianjurkan juga untuk memilih size hp android yang terlalu kecil hal ini karena, bisa menyusahkan anda ketika mengetik suatu pesan karena ukuran layar yang kecil. Selain itu tidak selalu dianjurkan juga untuk memilih size hp android yang amat besar karena hal ini bisa merepotkan anda ketika ingin membawanya, apalagi jika ditempatkan pada saku celana.

Kemudian yang kalah penting adalah kebutuhan
Kebutuhan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Hp Android, karena banyak sekali orang- orang yang membeli Hp Android dengan teknologi tercanggih dan harga yang mahal, namun hanya digunakan untuk telepon dan sms-an aja.para konsumen akan lebih bijak lagi apabila bisa membeli Hp sesuai dengan kebutuhan sendiri, bukan hanya karena ingin pamer dengan teman di sekitar.

v  Yang terakhir adalah sesuaikan dengan uang saku.
Hal ini mungkin bisa menjadi hal yang sangat penting sekali. Mengingat Harga Hp Android yang lumayan mahal sekitar  Rp. 1.000.000,00 ke atas. Bagi para konsumen juga sebaiknya memperhatikan hal yang satu ini, jangan sampai hanya karena ingin membeli Hp android anda jadi tidak bisa makan. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga jangan sampai karena ingin membeli Hp android anak dan istri kalian jadi tidak bisa makan. Maka untuk hal yang satu ini menjadi kebijakan para konsumen.


      Sekian blog kali ini semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh orang di Indonesia ini. Dan nantikan juga artikel- artikel terbaru dari Dunia Informasi Keren terimakasih dan sampai jumpa..

No comments:

Post a Comment

KLIK